Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Susi Siap Jadi Cawapres Jokowi, Hanura: Sah-sah Saja

    Jakarta - Susi Pudjiastuti mengaku siap jika ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi wapres. Sekjen Hanura Harry L Siregar menyerahkan penilaian tentang susi kepada Jokowi.

    "Itu yang menilai presidennya sendiri. Bukan kita (parpol) yang menilai," kata Harry kepada wartawan, Jumat (27/4/2018).

    Harry mengaku partainya tak keberatan jika Susi akhirnya dipilih menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Asalkan, penentuan itu dibahas bersama-sama parpol pengusung Jokowi.

    "Itu tergantung capresnya. Nanti kalau kita menentukan ada rapat dengan tim parpol koalisi. Sah-sah saja," ucapnya.

    Presiden Jokowi sebelumnya sempat 'menggoda' Susi soal posisi Wapres. Nama Susi disebut Jokowi saat meresmikan keramba jaring apung lepas pantai di Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang, Pangandaran. 


    Susi meminta Menhub dan Menteri PUPR mengeruk sungai di dekat pantai Pangandaran agar bisa dilewati kapal nelayan. Jokowi, dalam acara tersebut, lantas bicara soal 'perintah' kepada menteri yang seharusnya menjadi wewenangnya. 

    "Jangan-jangan Bu Susi ini pengin jadi presiden, pengin jadi wapres ini kelihatannya," kata Jokowi bercanda disambut tawa warga.

    Menteri 'nyentrik' itu memberi sinyal kesiapan. Susi menjawab dorongan itu dengan pernyataan 'siap', tapi tetap menyerahkannya kepada Joko Widodo. "Kalau beliau perintahkan," kata Susi saat ditanya wartawan soal kesiapan dirinya maju di Pilpres 2019, Kamis (26/4).

    Sebelumnya PDIP sebagai partai yang menaungi Jokowi juga menyebut nama Susi masuk dalam kandidat cawapres yang digodok. Partai koalisi pendukung Jokowi lantas memberikan tanggapan beragam.

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728